Skor
|
||||
Indikator
|
Tidak ada
|
Terpenuhi
|
Terpenuhi
|
|
bukti (Tidak
|
||||
sebagian
|
Seluruhnya
|
|||
terpenuhi)
|
||||
1. Guru menggunakan pertanyaan untuk
mengetahui
|
||||
pemahaman dan menjaga
partisipasi peserta didik,
|
1
|
|||
termasuk memberikan pertanyaan terbuka yang
|
||||
menuntut peserta didik
untuk menjawab dengan ide
|
||||
dan pengetahuan mereka.
|
||||
2. Guru memberikan perhatian dan mendengarkan
|
||||
semua pertanyaan dan tanggapan peserta didik,
|
||||
tanpa menginterupsi,
kecuali jika diperlukan untuk
|
2
|
|||
membantu atau mengklarifikasi
|
||||
pertanyaan/tanggapan tersebut.
|
||||
3. Guru menanggapinya pertanyaan peserta didik
|
||||
secara tepat, benar, dan mutakhir, sesuai
tujuan
|
||||
2
|
||||
pembelajaran dan isi
kurikulum, tanpa
|
||||
mempermalukannya.
|
||||
4. Guru menyajikan kegiatan pembelajaran yang
dapat
|
||||
menumbuhkan kerja sama yang baik antar
|
1
|
|||
pesertadidik.
|
||||
5. Guru mendengarkan dan memberikan perhatian
|
||||
terhadap semua jawaban peserta didik baik yang
|
2
|
|||
benar maupun yang dianggap
salah untuk mengukur
|
||||
tingkat pemahaman peserta didik.
|
||||
6. Guru memberikan perhatian terhadap
pertanyaan
|
||||
peserta didik dan
meresponnya secara lengkap dan
|
2
|
|||
relevan untuk menghilangkan kebingungan pada
|
||||
peserta didik.
|
||||
Total skor untuk kompetensi 6
|
10
|
|||
Skor maksimum kompetensi 6 = jumlah indikator
×2
|
12
|
|||
Persentase = (total skor/12 ) × 100%
|
83%
|
|||
Nilai untuk kompetensi 6
|
||||
(0% < X ≤ 25% = 1; 25% < X ≤ 50% = 2;
|
4
|
|||
50% < X ≤ 75% = 3; 75% < X ≤ 100% = 4)
|
0 komentar:
Posting Komentar